Metabolic engineering

What is metabolic engineering?

The definition:

The rational redesign – typically using genetic engineering – of organisms to meet commercial objectives, by the modification of existing – or the introduction of entirely new – metabolic pathways (Stephanopoulos 1999)

 Introduction of specific modifications to metabolic networks for the purpose of improving cellular properties (Cortassa S et al. 2002)

 

One of the metabolic engineered pathways is the mixed acid pathway in E. coli.

One of the metabolic engineered pathways is the mixed acid pathway in E. coli.

 

Reference:

Cortassa S, Aon M.A, Iglesias A.A, Lloyd D. 2002. An Introduction to Metabolic and Cellular Engineering. Singapore: World Scientific. p 1-34.

Stephanopoulos G. 1999. Metabolic Fluxes and Metabolic Engineering. Metabolic Engineering 1(1):1-11.

 

5 Responses

  1. selamat pagi !!
    pak yalun..

    luar biasa saya benar-benar terkesima setelah membaca artikel mengenai biobutanol.
    pada tanggal 13 desember lalu saya mengikuti lomba yang diadakan pertamina di kalimantan timur..
    lalu dengan pikiran singkat saya sangat tertarik mengangkat materi mengenai biobutanol.

    tapi yang saya fikirkan saat ini pak..
    apakah realisasi dalam mensosialisasi tahapan dan juga pelaksanaan mengenai biobutanol ini akan sia2 saja.

    melihat di negara brasil sudah berjalan puluhan tahun..

    “`oh ya pak. mengenai biobutanol yg saya angkat dalam lomba essai kmrn,, dengan narasumber utama bpak yalun..
    kira2 apa saja yang seharusnnya saya persiapkan bila sy msuk nominasi dalam berpresentasi? trims

  2. Terima kasih,
    Saya akan kirim beberapa artikel ke Anda. Mohon informasi alamat email Anda, krn yahoo Anda mental. Semoga bermanfaat

    • selamat pagi? pak yalun, sy s2 kimia di unhas makassar sy ambil tesis pembuatan biobutanol, apakah pak yalun sdh punya makalah dan proposal tesis atau disertasi biobutanol, klau sdh punya tolong di kirim di email sy, terima kasih sebelumnya hairunsyah di makassar

      • Maaf Pak Hairunsyah. Saya tidak punya itu. Kalaupun punya saya tidak berhak untuk membagikan kepada orang lain karena terkait hak cipta. Tidak boleh karya orang lain disebar-sebar tanpa ijin, apalagi jika berupa thesis atau disertasi. Tanpa bermaksud menuduh, saya hanya berusaha menghindari plagiarisme. Jika paper-paper dari jurnal mungkin masih tidak masalah.

  3. Selamat pagi pak Yalun!!
    Perkenalkan saya Harry, mahasiswa perguruan tinggi yang ada di Sumatera Selatan.
    Saya sedang ingin membuat suatu karya ilmiah tentang biobutanol tapi masih banyak kendala yang melanda saya seperti info tentang biobutanol yang sangat terbatas. Bisakah Bapak membantu saya memberi info tentang biobutanol ini atau mengirimkan paper-paper dari jurnal? Terima kasih Pak atas bantuannya.

Leave a Reply

